Tuesday, April 26, 2016

Spesifikasi Lengkap Oppo F1 Plus Terbaru

Tidak hanya merilis smartphone andalan mereka yakni Oppo F1, belum lama ini pihak Oppo juga merilis smartphone dengan seri Oppo F1 Plus. Oppo F1 Plus dilengkapi dengan berbagai macam spesifikasi yang handal. Selain itu Oppo F1 Plus memiliki kelebihan pada sektor kamera yang mampu menghasilkan gambar dan video yang berkualitas. Oppo F1 Plus bersaing dengan smartphone dari vendor lain di kelasnya.

Oppo F1 Plus mengusung  prosesor dengan 8 inti atau Octa Core ditambah RAM sebesar 4 GB. Untuk masalah desain juga tak kalah bagusnya, pasalnya Oppo F1 Plus mengusung desain stylish dengan ketebalan hanya 6,6 mm dengan berat hanya 145 gram. Dengan begitu smartphone ini nyaman untuk digunakan dengan desain yang terlihat mewah. Untuk Anda yang belum mengetahui apa saja spesifikasi dari Oppo F1 Plus, simak ulasannya di bawah ini!

Berikut Spesifikasi Oppo F1 Plus

Oppo F1 Plus mengusung tipe layar berupa IPS LCD dengan layar 5,5 inci yang didukung dengan 16 juta warna. Layar dari Oppo F1 Plus memiliki resolusi full HD sebesar 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan mencapai 401 ppi. Untuk masalah perlindungan pihak Oppo memberikan dukungan berupa Corning Gorilla Glass 4 dengan fitur 2.5D Arc Screen. Oppo F1 Plus mengusung material metal yang akan menambah nilai premium.

Seperti pada penjelasan di atas bahwa Oppo F1 Plus hanya memiliki ketebalan 6,6 mm dengan berat hanya 145 gram saja sehingga akan terlihat tipis, ramping, dan nyaman ketika digunakan. Tak lupa ketinggalan bahwa Oppo F1 Plus dengan layar 5,5 inci juga dilengkapi dengan sensor fingerprint yang membuatnya lebih premium. Dengan sidik jari yang akurat, membuat data Anda tersimpan pada perangkat lebih aman.

Kemudian untuk sektor hardware. Oppo F1 Plus mengusung chipset Mediatek MT6755 Helio P10 dengan prosesor Octa Core 2.0 GHz Cortex-A53. Urusan grafis sudah tersedia GPU Mali-T860MP2 yang bisa digunakan untuk bermain game dengan kualitas HD sekalipun. Masalah memori, Oppo F1 Plus mengusung internal sebesar 64 GB yang didukung dengan RAM 4 GB dan juga tambahan memori eksternal sampai dengan 128 GB yang menggunakan slot SIM ke dua. Oppo F1 Plus akan berjalan pada sistem operasi Android Lollipop versi 5.1 dengan Color OS 2.1 Sistem UI.

Selanjutnya untuk urusan kamera, Oppo F1 Plus mengusung kamera depan sebesar 16 MP dengan aperture f/2.0 dengan kualitas perekaman video sebesar 1080 dengan 30fps. Sedangkan untuk kamera belakang smartphone ini mengusung sensor sebesar 13 MP dengan aperture f/2.2 dengan fitur dukungan berupa LED Flash, phase detection autofokus, dan banyak lagi. Dengan sensor tersebut Oppo F1 Plus mampu menghasilkan kualitas foto selfie yang lebih bagus.

Yang terakhir adalah sektor konektivitas, berbicara mengenai kapasitas baterai, smartphone ini akan mengusung baterai dengan daya sebesar 2.850 mAh yang dapat memberikan daya tahan lama ketika digunakan. Selain itu Oppo F1 Plus dibekali dengan fitur VOOC Flash Charge yang membuatnya mampu mengisi daya lebih cepat dibandingkan smartphone biasanya. Oppo F1 Plus sudah mendukung teknologi 4G LTE dan juga jaringan 3G HSPA. Untuk konektivitas pendukungnya berupa Bluetooth v4.0, A-GPS, microUSB v2.0, dukungan USB OTG, dan fitur pendukung lainnya. Oppo F1 Plus dibandrol dengan kisaran harga 5 jutaan.

Baca

No comments:

Post a Comment