Wednesday, April 27, 2016

Aplikasi File Manager Android Terbaik

File manager merupalan aplikasi yang sangat penting pada smartphone Android maupun pada tablet. Pasalnya dengan aplikasi ini sangat memudahkan pengguna untuk menelusuri file yang baru saja Anda unduh melalui internet. Selain itu dengan file manager, pengguna juga bisa memindahkan antara file satu menuju file lainnya. Secara umum aplikasi file manager terdapat pada perangkat Android bawaan. Sayangnya tak semu pengguna menyadari akan pentingnya dari sebuah aplikasi file manager.

Namun selain itu terdapat beberapa aplikasi file manager yang dikembangkan oleh developer sebagai pihak ketiga yang tersedia di toko Android. Oleh sebab itu pada kesempatan kali in ini akan membahas mengenai beberapa pilihan aplikasi file manager Android terbaik. Untuk mengetahuinya simak pada pembahasannya langsung di bawah ini!

Berikut Aplikasi File Manager Android Terbaik

ES File Explorer File Manager

Aplikasi file manager Android berikutnya adalah ES File Explorer File Manager yang dikembangkan oleh ES Global yang merupakan Top Developer di Play Store. Aplikasi ini banyak direkomendasikan untuk Anda gunakan. Melalui aplikasi ini pengguna dapat menemukan file data yang mungkin tertumpuk. Selain itu pengguna juga bisa melakukan pemindahan file. ES File Explorer File Manager memiliki tampilan interface yang sederhana dengan berbagai macam fungsi fitur yang dimiliki. ES File Explorer File Manager memiliki rating 4,5 dari 5 bintang. Melalui Play Store aplikasi file manager yang satu ini telah diinstal sampai dengan 500 juta pengguna dengan membutuhkan sistem operasi Android minimal 4.0 atau di atasnya.

Sliding Explorer

Aplikasi file manager Android terbaik berikutnya adalah Sliding Explorer yang dikembangkan oleh Team Baller Applications yang masuk ke dalam kategori tools. Aplikasi Sliding Explorer memiliki rating 4,3 dari 5 bintang di Play Store. Melalui aplikasi ini pengguna dapat melakukan berbagai hal dengan segala fitur yang dimiliki. Fitur yang ditawarkan dari aplikasi Sliding Explorer diantaranya seperti proses root, file sharing, kompresi file, dan banyak lagi fitur menarik lainnya. Sliding Explorer memiliki ukuran hanya 1,8 MB saja dengan membutuhkan sistem operasi Android minimal 4.0.3 atau di atasnya. Sampai saat ini Sliding Explorer telah diinstal sampai dengan 1 juta pengguna di Play Store.

Solid Explorer File Manager

Aplikasi file manager selanjutnya adalah Solid Explorer File Manager yang dikembangkan oleh NeatBytes yang masuk ke dalam productivity. Aplikasi ini telah mengusung material design dengan berbagai dukungan seperti cloud storagem CIFS, SMB, dan banyak lagi. Selain itu terdapat banyak kelebihan lainnya seperti kemudahan dalam akses data melalui perangkat yang Anda gunakan. Solid Explorer File Manager memiliki rating 4,6 dari 5 bintang di Play Store. Untuk menggunakan aplikasi file manager ini membutuhkan versi Android minimal 4.1 atau di atasnya. Solid Explorer File Manager telah diinstal sampai dengan 1 juta pengguna.

Tetra Filer Free

Aplikasi file manager lainnya adalah Tetra Filer Free. Untuk file manager ini juga memiliki berbagai macam fitur yang dimiliki. Dengan Tetra Filer Free pengguna bisa menggunakan fitur dasar diantaranya seperti manajemen file, kompresi, dan banyak lagi. Selain itu aplikasi ini juga bisa mencari file yang ada pada microSD Anda dengan cepat. Tetra Filer Free memiliki rating 4,4 dari 5 bintang. Masih banyak kelebihan yang terdapat pada file manager Tetra Filer Free seperti kemampuan dalam menampilkan file tersembunyi.

Baca



No comments:

Post a Comment